Mail Merge

Mail Merge adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh program pengolah kata Microsoft Word. keguanaannya adalah untuk membuat surat yang akan ditujukan ke penerima yang banyak. Nama-nama penerima tersebut langsung mengambil dari file database yang telah kita buat sebelumnya dengan menggabungkan antara file suratnya dengan file database. Penggabungan itulah yang dilakukan oleh Mail Merge.Adapun file databasenya kita bisa membuatnya – atau menggunakan yang sudah dibuat – di Microsft Word, Excel, ataupun Acces. Sekarang kita akan mencoba membuat Mail Merge dengan file database dari Microsoft Excel. Langkah-langkahnya yang lengkap bisa anda buka link berikut:

Mail Merge dengan Database Excel 2003

This entry was posted in Tak Berkategori. Bookmark the permalink.

Tinggalkan Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s